Sabtu, 01 Oktober 2011

KEADAAN SEKOLAH

Lingkungan Sekolah 

SDN Sungai Gampa 2 terletak di Kecamatan Rantau Badauh Kabupaten Barito Kuala, tepatnya di Desa Sungai Gampa, ibukota Kecamatan Rantau Badauh dan juga berada di pinggir jalan Brigjen H. Hasan Baseri. Oleh karena itu kedudukan SDN Sungai Gampa 2 menjadi sangat strategis karena berada di salah satu lintasan utama jalur menuju Banjarmasin (Ibu Kota Propinsi Kalimantan Selatan), baik yang datang dari arah Kota Banjarmasin dan sekitarnya (arah selatan) ataupun dari kecamatan Barambai dan sekitarnya (arah utara).
Lingkungan SDN Sungai Gampa 2 terdeskripsikan sebagaimana berikut :
1) Sekolah berada di jantung ibu kota kecamatan
2) SDN Sungai Gampa 2 merupakan salah satu lembaga pendidikan dasar yang ada di desa Sungai Gampa, di samping SDN Sungai Gampa 1 dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta.
3) Kehidupan perekonomian pengguna pendidikan mayoritas petani dan pedagang.
4) Jarak tempuh peserta didik ke sekolah rata-rata cukup dekat dikarenakan wilayah desa Sungai Gampa terdiri dari daerah dataran rendah.


    View SDN Sungai Gampa 2 in a larger map

    Sarana dan Prasarana
    Tanah dan Halaman
    Tanah sekolah merupakan tanah hibah dari salah satu anggota masyarakat Desa Sungai Gampa pada tahun 1962 seluas 1.089 m2 dan pembelian dari masyarakat desa Sungai Gampa pada tahun 1987seluas 894 m2. Luas areal seluruhnya 1.983 m2.
    Keadaan Tanah SDN Sungai Gampa 2
    Status : Milik Negara
    Luas Tanah : 1.983 m2
    Luas Bangunan : 1.400 m2

    Gedung Sekolah
    Bangunan sekolah pada umumnya dalam kondisi baik. Namun jumlah ruang kelas untuk menunjang kegiatan belajar belum memadai. SDN Sungai Gampa 2 untuk tahun pelajaran 2011/2012 masih kekurangan 2 ruang kelas.
    Keadaan Gedung SDN Sungai Gampa 2
    Luas Bangunan : 1.400 m2
    Ruang Kepala Sekolah : 1 baik
    Ruang Tata Usaha : 1 baik
    Ruang Guru : 1 baik
    Ruang Kelas : 3 baik 3 rusak
    Ruang Perpustakaan : 1 baik
    Ruang UKS : 1 baik

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar