Selasa, 28 Januari 2014

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H di SD Negeri Sungai Gampa 2

Peringatan Maulid Rasulullah SAW 1435 H di SDN Sungai Gampa 2
Rabiul Awal adalah bulan bertabur pujian dan rasa syukur. Di bulan ini, Nabi Muhammad SAW pada 1400 tahun silam dilahirkan, Di seluruh belahan bumi, umat Islam tetap semangat menyambut hari kelahiran Nabi SAW dengan beragam kegiatan, seperti sedekah, berdzikir, shalawat, bertafakkur, atau dengan menghelat seminar-seminar ilmiah. Banyak negara-negara muslim dan non muslim menjadikan 12 Rabiul Awal sebagai hari libur nasional.

SD Negeri Sungai Gampa 2 menyelenggarakan peringatan Maulid Rasulullah SAW pada hari Sabtu 23 Rabbiul Awal 1435 H atau bertepatan dengan tanggal 25 Januari 2014. Peringatan ini diisi dengan pembacaan syair-syair shalawat Maulid Habsy oleh Grup Maulid Habsy putra/putri SD Negeri Sungai Gampa 2, sedangkan pembacaan rawi oleh Bapak Ahmad Raini, S. Pd (Guru Penjasorkes).

Peringatan Maulid Rasulullah kali ini dihadiri oleh seluruh siswa, orang tua/wali, komite sekolah serta undangan. Dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah menyampaikan sambutan dan beberapa nasihat terutama ditujukan kepada siswa SDN Sungai Gampa 2 agar selalu membesarkan dan mencintai Rasulullah SAW dalam setiap kehidupan baik di sekolah maupun di rumah.

Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Qastalani, S. Ag tentang antisifasi dampak buruk kemajuan teknologi dan komunikasi terhadap keimanan dan perilaku hidup anak-anak bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar